Tahap Belajar Beladiri Wing Chun Sendiri



Salam Sukses dari blogger pemula, dah beberapa hari ini off postingan karena banyak urusan yang harus diselesaikan dengan segera dan itu banyak menyita waktu, Kali ini saya akan mencoba untuk memberikan materi dengan judul tahapan belajar Teknik beladiri wing chun. Teknik beladiri wing chun ini sudah sangat terkenal sekarang, apalagi di bioskop-bioskop sudah ditayangkan film-film yang bercerita tentang kisah hidup seorang Ip Man yang juga merupakan guru dari seorang aktor beladiri terkenal yakni Bruce Lee.

Ok baik, sekarang kita akan coba melanjutkan materinya, ada beberapa tahapan yang harus kita ketahui dan kita lalui untuk bisa mencapai tingkatan master wing chun, dibawah ini akan saya berikan beberapa tahapan yang harus anda ketahui:

1. Siu Lim Tao = (semua gerakan tangan wing chun) jadi ini merupakan kelompok materi ajar dari seorang guru untuk muridnya yang akan diajarkan wing chun, jadi ini harus anda pelajari dengan baik dan benar apakah itu diperguruan ataupun belajar sendiri dirumah.




2. Jim Kiu = (keseimbangan gerakan) ini merupakan kelompok gerakan, anda juga harus mempelajari keseimbangan setiap gerakan yang anda peragakan tersebut.

3. Biu Jee = (mengatur kecepatan, keseimbangan dan kekuatan gerakan pukulan) disini anda akan memerlukan banyak waktu untuk dapat memahaminya dengan baik karena kecepatan itu adalah nomor satu,,,ya kalau bagi saya sich...

4. Mok Yan Jong = (pengontrolan secara keseluruhan kecepatan, keseimbangan, kekuatan dan akselerasi) ketika anda dapat menguasainya dengan baik maka anda sudah hampir sampai ditingkat master.

5. Suang Hu Tie Duan Jian = ini adalah kelompok gerakan pedang kupu-kupu yang dimiliki oleh wing chun, anda harus bersiap untuk teknik yang satu ini, anda harus fokus dalam mempelajarinya.

6. Cang Gun = ini adalah kelompok gerakan Tongkat wing chun,

Semua itu adalah kelompok gerakan yang harus kita pelajari dalam teknik beladiri wing chun, semua itu saya sajikan untuk anda yang baru mempelajari wing chun alias pemula, saya akan mencoba untuk mencari video dari semua kelompok gerakan itu dan saya akan sajikan kepada anda semua...salam sukses dari blogger pemula.....

No comments:

Post a Comment