Bagian Yang Harus Dijaga



Kita semua tau bahwa setiap manusia memiliki kelemahan pada beberapa bagian tertentu ditubuhnya, bila pada bagian itu terkena pukulan maka itu akan membuat cidera yang serius, tapi sebelum hal itu terjadi tentunya sebagai orang yang memiliki kecerdasan harusnya mempersiapkan diri dengan baik dan benar, semua itu ditunjang dengan latihan yang cukup. tapi bila sebaliknya kalau kita yang mengetahui kelemahan itu, tentunya akan dengan mudah melumpuhkan lawan sehingga membuatnya tidak bisa berbuat apa - apa lagi, lalu bagian mana saja pada tubuh manusia yang bisa membuatnya lemah?, mari kita masuk kedalam.

1. Pukulan di Dada
Ketika anda masuk kesebuah perguruan teknik beladiri, itu artinya anda sudah siap dengan berbagai macam resiko termasuk juga ketika anda bertarung dalam sebuah pertandingan bisa saja anda terkena pukulan benturan keras pada bagian dada, maka akan membuat anda cidera yang serius, bahkan bisa tewas akibat berhentinya denyut jantung, atau bahkan terjadi kerusakan bagian organ dalam.

Pada sejumlah kasus setidaknya ada 128 kasus serangan tangan kosong pada bagian dada ini setidaknya 84% berujung kematian dan sisanya 16% masih bisa bernafas hingga 1 - 2 menit sebelum denyut jantungnya berhenti berdetak.




Nah, kita yang tau harus melindungi bagian ini dari serangan yang terduga, maka dari itu gerak reflek juga harus dilatih dengan baik, karena dada termasuk bagian tubuh yang vital.


2. Pukulan di Leher
Leher adalah tempat lewatnya aliran darah menuju otak, jadi anda juga harus sigap untuk melindungi bagian ini ketika lawan anda menyerangnya, karena apabila pada bagian ini terjadi kerusakan, umumnya yang terjadi adalah kelumpuhan dan juga masalah berbagai macam saraf.

3. Pukula Kepala Bagian Belakang
Kepala bagian belakang juga merupakan bagian vital, ketika kepala bagian belakang terbentur bisa mengakibatkan kerusakan berbagai macam saraf salah satunya adalah saraf kesadaran, akibatnya bisa langsung pingsan, tapi kalau benturannya keras juga bisa mengakibatkan kematian.

Demikian bagian yang paling vital yang harus anda lindungi dari serangan lawan, apakah itu terjadi secara tiba - tiba atau bisa saja itu terjadi dilapangan pertandingan karena ketidaksengajaan, atau bisa saja anda tiba - tiba dihajar oleh orang yang tidak anda kenal atau bahkan orang yang tidak senang kepada anda, kalau dalam pertandingan ada asuransinya, kalau diluaran tidak ada jaminan untuk anda bisa selamat, tapi dimanapun itu kita harus selalu waspada dengan melakukan latihan rutin setiap hari, maka kita bisa menghindarinya, salam sukses dari saya untuk anda semua.



No comments:

Post a Comment