Cara Melatih Kuda - Kuda



Ketika anda masuk dalam sebuah perguruan beladiri apakah itu Teknik Beladiri Karate, Teknik beladiri Taekwondo maupun Teknik Beladiri Wing chun dan bahkan semua aliran beladiri hari ini hampir bisa dikatakan banyak kemiripan, hanya saja ada beberapa gerakan yang berbeda dan itu pun sebenarnya bukan berbeda tapi hanya karena pengaruh budaya dan kultural daerah dimana beladiri itu berasal.

Pada saat anda masih pemula yang dipelajari paling awal itu adalah kuda - kuda, ya benar kuda - kuda, karena kuda - kuda merupakan latihan yang paling awal yang harus anda ketahui dan pahami dengan baik.

Tapi apakah itu anda seorang yang masih pemula ataupun anda adalah seorang yang senior dalam teknik beladiri, yang namanya kuda - kuda itu harus sering dipelajari karena bila jarang dipelajari maka anda tidak akan pernah menguasai teknik beladiri dengan baik. karena sekarang ini juga hampir merata semua aliran beladiri selalu menekankan latihan kuda - kuda.




Khususnya dalam teknik beladiri karate ( karena saya juga berasal dari karate juga ) maka kuda - kuda ini harus dilatih dengan serius pada tingkat dasar.

Banyak cara yang dilakukan orang latihan untuk menguatkan kuda - kuda contohnya: dengan berdiam diri dengan posisi kuda - kuda tertentu dalam waktu yang lama, bahkan dalam teknik beladiri tertentu ada terdapat jurus khusus untuk menguatkan kuda - kuda dan itu dilakukan dengan menggunakan beban.

Cara yang lain juga bisa dilakukan dengan Lari ( jogging ), bagusnya jangan hanya dimedan yang datar saja, tapi pada medan yang naik turun bukit itu lebih bagus lagi, dengan melakukan latihan seperti itu maka itu juga akan dapat memperkuat kaki, ada juga yang melakukan latihannya dibawah air terjun dengan memasang sikap kuda - kuda.

Bila kuda - kuda anda lemah dan seranganpun akan lemah juga karena tidak adanya penopang yang kuat, dan bila kuda - kuda anda kuat maka anda juga tidak akan mudah roboh ketika terjadi serangan.

semoga anda sukses dalam berlatih kuda - kuda dan menjadi petarung kebenaran sejati.





No comments:

Post a Comment