Nama Tendangan Dalam Beladiri Karate Shotokan



Tendangan pada teknik beladiri Karate itu dalam Bahasa Jepangnya adalah Geri, itu perlu anda ingat kalau senpai mengatakan Geri, itu Berarti tendangan, jangan kayak saya dulu awal – awal masuk dojo karate, pada saat senpai mengatakan geri saya mesti lihat teman disebelah dulu gerakan apa yang dimaksud, setelah saya lihat baru saya lakukan, jadi saya berharap anda tidak melakukan hal yang sama seperti yang saya alami dulu, berikut nama tendangan yang ada dalam teknik beladiri karate Shotokan
  1. Mae Geri
  2. Yoko geri keage
  3. Yoko geri kekome
  4. Ushiro Geri
  5. Mawashi Geri
  6. Ura Mikazuki Geri
  7. Ushiro Mawashi Geri



Jadi Jumlah tendangan yang ada dalam teknik beladiri karate Shotokan itu ada 7 macam variasi gerakan, untuk melihat gambar silahkan anda klik nama gerakannya, nanti anda akan diarahkan pada gambar, ingat jangan sampai lupa ya, kalau lupa dilihat lagi saja.

Tendangan yang sering digunakan adalah seperti yang diatas, namun masih ada lagi beberapa tendangan dalam teknik beladiri karate yang tidak saya masukan disini karena kalau untuk gerakan dasar cukup itu dulu yang dipahami.

Kalau variasi tendangan yang lainnya bisa anda lihat dalam blog saya ini, berikut ini saya akan berikan linknya, dalam link itu akan banyak lagi pilihan gerakan yang tidak saya munculkan dalam postingan silahkan anda cek dan lihat gerakannya.

Gerakan Lengkap teknik beladiri Karate Shotokan



No comments:

Post a Comment