Latihan Beladiri Sendiri Dirumah



Lama Nggak posting, kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan saya kepada anda tentang tips bagaimana latihan beladiri sendiri dirumah, kalau anda seorang praktisi beladiri apakah itu karate, taekwondo, wing chun, pencak silat atau yang lainnya, mungkin tips latihan dirumah adalah dengan melakukan pengulangan gerakan yang dipelajari ditempat latihan. Tujuannya adalah agar anda terbiasa dengan gerakannya dan juga tidak mudah lupa, Apakah itu yang anda ulang adalah gerakan pukulan tangkisan atau tendangan sekalipun, semakin sering anda mengulang gerakannya maka anda akan terbiasa dengan gerakan itu dan akan mudah terjadi reflek ketika ada lawan menyerang.

Dan melakukan latihan memukul dirumah dengan samsak, tujuannya adalah agar tangan anda kuat dan reflek dalam bergerak, lakukan latihan ini secara berulang - ulang setiap hari, minimal dalam sehari itu melatih pukulan dengan samsak itu sebanyak 200 kali, kalau untuk pemula cukup 100 pukulan saja, jadikan samsak itu sebagai lawan nyata bagi anda dan jangan lengah ketika memukulnya.

Bagi anda yang hanya ingin belajar sendiri dirumah, bisa anda lakukan dengan latihan cardio dulu, apa itu latihan cardio? latihan cardio adalah latihan yang melibatkan seluruh otot kaki, misalnya Lari, Skipping, Bersepeda, Dll masih banyak lagi latihan yang melibatkan seluruh otot kaki, dan jangan dulu melakukan latihan yang lain, cukup fokuskan dulu pada bagian kaki, ini akan menjadi dasar untuk anda yang melakukan latihan beladiri sendiri dirumah.

Lari usahakan minimal 25 menit setiap pagi, Skipping silahkan anda coba dulu dari angka 20 dan lanjutkan sampai 200 lompatan itu membutuhkan waktu cukup lama.

Itu beberapa tips buat anda yang hendak melakukan latihan beladiri dirumah




No comments:

Post a Comment